Mahasiswa PSDK sabet Gelar Juara 3 Mapres Nasional

Written by admin on . Posted in Prestasi Mahasiswa, Slideshow

IMG-20150701-WA0002 IMG-20150701-WA0002

(Yogyakarta, 1/7) Kabar gembira untuk Jurusan Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan kembali datang malam tadi, Diyanti Widyowati Ningrum mahasiswi Jurusan PSdK angkatan 2011 berhasil sabet gelar juara ketiga mahasiswa berprestasi tingkat nasional. Ajang yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi ini menyaring seluruh mahasiswa di setiap jurusan, fakultas hingga universitas di seluruh Indonesia yang kemudian mewakili masing-masing universitas di tingkat nasional.

Diyanti, telah berhasil melalui proses panjang dalam ajang pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat nasional setelah sebelumnya berhasil terpilih sebagai mapres tingkat fakultas dan universitas. Ajang pemilihan mapres ini meliputi banyak aspek mulai dari penilaian secara akademis, soft skill dan beragam aspek lain yang dinilai secara terbuka oleh para juri sebelum ditetapkan sebagai mahasiswa berpestasi.

Prestasi yang diraih oleh mahasiswi asal Jakarta ini setidaknya menunjukan kontribusi Jurusan PSdK dalam membawa nama baik UGM dikancah Nasional. Dalam ajang ini mapres juara pertama disabet oleh R. Aditya Brahma dari Institute Teknologi Surabaya dan juara kedua diambil oleh Ikrom Mustofa yang mewakili Institute Pertanian Bogor. Prestasi Diyanti, semoga dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa Jurusan PSdK, Fisipol, UGM untuk terus memacu prestasi baik akademik dan non akademik.