Program Magang untuk Penulisan Skripsi dan Tesis. Periode IV, Oktober-Desember 2017

Written by admin on . Posted in Pengumuman, Slideshow

Pengumuman

Program Magang untuk Penulisan Skripsi dan Tesis 

Periode IV : Oktober – Desember

Nomor: 4470/PSDK/VIII/2017

 

Sehubungan dengan kerjasama Departemen Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan (PSdK) dengan perusahaan yang berbasis di Jawa Timur, Departemen PSdK membuka kesempatan magang untuk penulisan skripsi dan tesis bagi mahasiswa PSdK. Adapun, jadwal pelaksanaan program magang untuk penulisan skripsi dan tesis sebagai berikut :

Tanggal

Kegiatan
7 – 17 Agustus 2017 Pendaftaran Calon Peserta Program Magang
18 Agustus  2017 Batas Pengumpulan Berkas Program Magang
19 – 20 Agustus 2017 Seleksi Administrasi
21 Agustus  2017 Pengumuman Peserta Program Magang
22 – 23 Agustus  2017 Wawancara Calon Peserta Program Magang
24 Agustus  2017 Coaching Program Magang
Oktober – Desember 2017 Pelaksanaan Program Magang
 

Pendaftar program magang diwajibkan mengisi formulir pendaftaran di bit.ly/magangpsdk dan mengumpulkan berkas administrasi. Sebagai kelengkapan administrasi, calon peserta magang mengumpulkan berkas –berkas persyaratan magang, sebagai berikut :

  1. Daftar Riwayat Hidupdisertai Foto terbaru (form dapat diunduh di http://bit.ly/magangpsdk)
  2. Transkrip Nilai selama mengikuti program perkuliahan
  3. Indeks Prestasi Kumulatif sementara minimal 3,00
  4. Fotokopi KTM dan KTP
  5. Fotokopi Kartu Keluarga
  6. Surat Rekomendasi Dosen  (form dapat diunduh di http://bit.ly/magangpsdk)
  7. Abstrak PenelitiandalamMagang di Perusahaan
  8. Surat Pernyataan tidak sedang bekerja/ berstatus karyawan di perusahaan/ organisasi komersial (form dapat diunduh di http://bit.ly/magangpsdk)

Berkas syarat dapat dikirimkan ke alamat email jpsdk.fisipol@ugm.ac.id , cc: psdkdatabase@gmail.com

 

Adapun alternatif tema penelitian yang dapat diangkat dalam program magang sebagai berikut:

No. Alternatif Tema Kriteria
1. Kapasitas Perusahaan dan Corporate Governance dalam aspek sosial Perusahaan a. Memahami kajian Tanggung Jawab Sosial Perusahaan dalam perspektif institusional b. Mencermati proses kerja, tata kelola dan aset dapet berjalan untuk memenuhi aspek sosial perusahaan c. Melakukan analisis dan penilaian terhadap kapasitas institusi perusahaan dalam menjalankan peran sosialnya.
2. Evaluasi Program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan a. Memahami secara konseptual hingga isu – isu praktis mengenai program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan seperti perencanaan, implementasi dan monitor dan evaluasi b. Mencermati salah satu program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan yang sedang berlangsung di wilayah pengembangan masyarakat c. Melakukan analisis jalannya program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan tersebut baik dari sisi eksternal (penerima manfaat) maupun internalnya (manajemen pemberdayaan)
3. Identifikasi Hubungan Perusahaan dengan Stakeholder (Analisis Stakeholder guna  rekonsiliasi dan atau pencegahan konflik ) a. Memahami secara konseptul mengenai hubungan perusahaan dengan stakeholder, seperti; NGO dan pemerintah b. Mencermati hubungan antara perusahaan dengan stakeholder, seperti; NGO dan pemerintah c. Melakukan analisis terhadap temuan hubungan antara perushaan dengan stakeholder, seperti; NGO dan pemerintah

Selama Program Magang berlangsung disediakan fasilitas akomodasi dan transportasi.

Keputusan hasil rekrutmen tidak dapat diganggu gugat. Demikian pengumuman ini kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.