PSdK Study Club

Yogyakarta, 10 Juni 2022 – Divisi Keilmuan Keluarga Mahasiswa Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan (KAPSTRA) telah melangsungkan kegiatan PSdK Study Club (PSC) pada hari Jumat pukul 13.30 WIB hingga 15.00 WIB. Kegiatan ini merupakan kegiatan diskusi kelompok yang bertujuan untuk mengulas materi perkuliahan yang telah didapatkan selama satu semester. Peserta PSC adalah mahasiswa/i PSdK angkatan 2020 dan 2021. Kegiatan berlangsung secara hybrid, yaitu luring dan daring.

Topik yang diangkat menyesuaikan dengan permintaan mahasiswa/i, namun mengutamakan pembahasan mengenai mata kuliah wajib. Pada angkatan 2020, topik yang dibahas adalah mata kuliah Penduduk dan Ketenagakerjaan serta Kebijakan Pembangunan. Pembahasan yang dilakukan seputar faktor permintaan tenaga kerja, pasar tenaga kerja, dan reformasi birokrasi. Pada kelompok diskusi angkatan 2021, topik yang diangkat adalah mata kuliah Institusi Sosial. Dalam diskusi, ditekankan bahwa institusi merupakan suatu hal yang tidak asing lagi di kehidupan manusia. Institusi tidak hanya memuat hal yang melembaga, tetapi didalamnya juga terdapat nilai, aturan, norma, dan pola yang berlaku.

Kegiatan PSC ini tak hanya menyenangkan, tetapi juga insightful khususnya bagi mahasiswa/i yang sedang mempersiapkan Ujian Akhir Semester (UAS).

 

Penulis: Ade Khusnul Hidayah (Staf Keilmuan KAPSTRA)

Penyunting: Raden Roro Seraphine Kalista Drupadi (Sekretaris KAPSTRA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya

advanced divider
Categories