Departemen PSdK Fisipol UGM Gelar Acara Pembukaan Dies Natalis ke-65

Yogyakarta, 11 Juli 2022─Senin (11/7), Departemen PSdK Fisipol UGM menggelar acara Pembukaan Dies Natalis ke-65 secara luring terbatas di Auditorium Fisipol UGM dan daring melalui Zoom Meeting. Acara ini dihadiri oleh para dosen, tenaga tendik, dan sejumlah mahasiswa.

Dies Natalis PSdK ke-65 mengangkat tema Respecting The Past, Prospecting The Future of Social Development dengan semangat belajar dari masa lalu dan mempersiapkan visi ke depan. Pada sesi sambutan, Dr. Krisdyatmiko sebagai Ketua Departemen PSdK menyampaikan bahwa melalui tema ini, PSdK senantiasa belajar dari pengalaman masa lalu untuk kemudian berkembang pada masa ini dan merancang yang lebih baik untuk masa depan. 

“Saya yakin jika kita belajar dari para dosen senior yang mempunyai pemikiran hebat pada masanya, kita tidak akan kebahisan sumber daya manusia yang dapat terus merawat dan mengambangkan Departemen PSdK untuk mewujudkan kesejahteraan bagi semua.” ujar Krisdyatmiko.

Selain pembukaan secara resmi, acara pembukaan juga disertai soft launching buku State of The Art PSdK. Pada sesi penyampaian launching, Milda Longgeita Pinam, Ph.D selaku editor buku menyampaikan bahwa buku ini merupakan bentuk refleksi dari perkembangan keilmuan yang ada di Departemen PSdK.

“Masing-masing tulisan sangat kental nilai-nilai dari pembangunan sosial dan kesejahteraan itu sendiri: empowering, keberpihakan kepada marjinal, transformatif, intergenerational. Tidak hanya bicara kontemporer tapi juga pada masa klasik.” tutur Milda.

Acara kemudian ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Prof. Susetiawan selaku dosen senior dan diberikan kepada Maygsi Aldian Suwandi, M.A. selaku dosen muda. 

Dengan terus merawat masa lalu yang sarat pembelajaran, Departemen PSdK tetap mengemban amanah, menjadi program studi Pembangunan Sosial yang semakin visioner.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya

advanced divider
Categories