Yogyakarta, 13 Juni 2022 – Sebagai wujud kebanggaan mahasiswa dan identitas dari mahasiswa PSdK maupun KAPSTRA, Divisi Ekonomi Kreatif (Ekraf) KAPSTRA melaksanakan program kerja Jualan Ekraf (JULE) dengan membuka Pre-Order Merchandise KAPSTRA yang mengangkat tema “To My Youth: Moving, Impacting, Empowering”. Tema yang diambil dapat dimaknai sebagai bentuk dukungan kepada semua anak muda untuk terus bersemangat dalam bergerak, berdampak, dan berdaya sesuai dengan semboyan KAPSTRA Kabinet Dharma Abhinaya. Penjualan merchandise ini juga dimaksudkan untuk membangun branding organisasi dan progam studi PSdK agar lebih dikenal di masyarakat luas. Selain itu, di samping keuntungan yang akan diperoleh, kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk meningkatkan kemampuan anggota dalam mempromosikan produk dan memasarkannya.
Pada penjualan kali ini, Ekraf menyediakan berbagai pilihan merchandise, seperti kaos, tumbler, totebag, dan bucket hat yang dipromosikan melalui media sosial Instagram KAPSTRA dan media sosial lain. Ekraf juga memberikan diskon pada setiap paket bundling yang sudah disediakan dan menyediakan sistem pembayaran DP hingga 50% sebagai strategi pemasaran yang digunakan. Kegiatan JULE ini diharapkan bisa bermanfaat bagi anggota untuk meningkatkan skill marketing serta sarana penyampaian pesan bagi anak muda untuk bergerak, berdaya, dan berdampak juga dapat diterima oleh masyarakat luas.
Penulis : Afnata Rina (Staf Ekonomi Kreatif KAPSTRA)
Penyunting : Muhamad Ilham Hanif (Sekretaris KAPSTRA)