KAFOUND BERBAGI (Takjil On The Road 2022)

Oleh: KAPSTRA FISIPOL

Pada Kamis, 14 April 2022, Keluarga Mahasiswa Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan (KAPSTRA) telah melaksanakan program kerja dari Divisi KAPSTRA Foundation (KAFOUND), yaitu Takjil On The Road dengan membagikan takjil ke wilayah sekitar Universitas Gadjah Mada (UGM). Takjil On The Road ini merupakan lanjutan kegiatan dari donasi yang sudah diadakan pada tanggal 2 hingga 13 April 2022 oleh KAPSTRA Foundation. Melalui penggalangan donasi yang sudah diadakan tersebut, telah terkumpulkan dana sebanyak Rp1.070.000,00 dari 23 orang donatur yang berasal dari internal maupun eksternal PSdK. Dari seluruh donasi yang masuk ini, lalu dipesankan takjil yang tiap paketnya senilai Rp5.000,00 sehingga terkumpul 114 boks takjil. 

Kegiatan diawali pada pukul 14.30 dengan mempersiapkan takjil yang dibutuhkan dan dilanjutkan dengan pembukaan serta briefing yang dipimpin oleh Widi Alfiantiningtias selaku Kepala Divisi KAPSTRA Foundation.  Briefing dilakukan sekaligus untuk melakukan pembagian kelompok. Panitia yang bertugas terbagi ke dalam empat kelompok dengan empat titik lokasi pembagian takjil, yaitu Jalan Kaliurang, Jalan Affandi, Jalan Colombo-Jalan Kuningan, dan Jalan Persatuan-Jalan Teknik. Setelah briefing terkait teknis pembagian selesai, panitia mulai melakukan aksi pembagian takjil sesuai titik lokasi masing-masing.

Dari pasangan setiap kelompok yang telah terbagi, akan mendapatkan 14 hingga 15 paket takjil untuk dibagikan. Pembagian takjil ini ditujukan kepada warga di sekitar wilayah FISIPOL UGM yang membutuhkan dengan jumlah target 40 orang. Sasaran program kerja ini adalah para penarik becak, tukang parkir, penjual koran, penjual kaki lima, dan masyarakat sekitar yang sekiranya belum mendapatkan takjil dari pihak lain. 

Pada pukul 15.15 WIB panitia yang sudah selesai membagikan takjil kembali lagi ke Kopi Lembah UGM yang menjadi titik kumpul. Setelah itu, diadakan laporan kelompok, foto bersama, dan doa bersama sebagai penutup rangkaian acara KAFOUND BERBAGI (Takjil On The Road).

Leave a Comment